My Journey

My Journey
Sekapur Barus
Isi tulisan dipersembahkan hanya untuk diri sendiri, langkah apresiasi terhadap usaha diri, berjuang hidup untuk mandiri, menikmati hidup yang hanya sekali, sebagai bukti bahwa diri pernah berdiri dan menjalani hidup tanpa menyesali. Dipersilahkan kepada para penjelajah dunia maya untuk menjelajahi blog ini. blog yang berisi kumpulan tugas kuliah,catetan dan kejadian aneh lainnya. NO SARA , NO PORNO , NO RASIS . salam damai ! ! !

Sabtu, 22 Juni 2013

I S L A M

Kembali berkunjung dikampus Teluk Awur Undip-Jepara seakan menggali kembali kenangan ingatan ketika saya berpenampilan culun dalam menjalani pelantikan jurusan. Cepak, kurus, hitam, berseragam hitam-putih, tertera nama AHMAD GULBUDDIN DZUL QARNAIN     pada cocard yang selalu menemani disetiap saat seolah dengan bangganya saya memperkenalkan diri saya di setiap bertemu teman seangkatan. 2 tahun berlalu, waktu terus bergulir memaksa generasi tua untuk berhijrah dari tempat peraduannya begitu juga saya bersama teman seangkatan. Beralmamater, style rapi dan tertera potongan kata “Panitia” pada cocard yang menggantung dileher saya. Tugas mendidik dalam pembentukan karakter mahasiswa kelautan, kampus teluk awur menjadi saksi bisu suka duka kami. Memberikan kenangan yang tak tergerus waktu, disisi dinding kamar penulis masih tergantung dengan rapi kedua cocard yang dimaksud.
Kedatangan kali ini seakan sedikit bernostalgia pada masa-masa tersebut, yap saat ini saya menjadi mahasiswa yang sedikit tua. Meski datang dengan maksud berpraktikum ria, sepertinya saya memiliki hasrat yang lama terpendam. ‘’Pijat’’.  Bukan pijat enak ataupun pijat –happy ending- haha .
Singkat cerita, sampailah saya di sangkal putung dan seperti biasa diharuskan mengantri terlebih dahulu. Dan tibalah giliran saya, this my turn ! Langsung beribu pertanyaan menyerbu,” yg sakit mana?”,”sejak kapan?”,”kenapa bisa sakit?”.”asli mana ms?”,”oh kuliah diundip, ngambil apa mas?”
Tahap demi tahap sudah dilakukan, dan beliau menyarankan untuk terus rajn olahraga. Tetapi bukan olahraga berat, hingga muncul pertanyaan “mas muslim kan?”. “Iya pak”, jawab saya.
“Olahraganya cukup rajin sholat ms, mas tau kan fungsi dari gerakan sholat?”,tanyanya.
“InsyaAllah paham pak”,jawab saya.
“nah bagus itu ms, ms tau kata ISLAM? Itu bisa diartikan juga kayak gini loh mas. I=Isya S=Subuh L=Lohor(jawa.red) A=Asyar M=Magrib . Hidup itu ibadah, sholat kita baik, tubuh kitapun akan baik ms’”, lanjutnya
Sebuah pengingat yang harus saya ingat !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar