My Journey

My Journey
Sekapur Barus
Isi tulisan dipersembahkan hanya untuk diri sendiri, langkah apresiasi terhadap usaha diri, berjuang hidup untuk mandiri, menikmati hidup yang hanya sekali, sebagai bukti bahwa diri pernah berdiri dan menjalani hidup tanpa menyesali. Dipersilahkan kepada para penjelajah dunia maya untuk menjelajahi blog ini. blog yang berisi kumpulan tugas kuliah,catetan dan kejadian aneh lainnya. NO SARA , NO PORNO , NO RASIS . salam damai ! ! !

Jumat, 28 Desember 2012

daripada sepi entri


“Hal yang pasti didunia ini adalah ketidakpastian”
Klise kata yang indah namun berbobot. Sepenggal kata yang penulis kutip dari sebuah novel “5cm”, novel yang sempat menyibukkan kaula muda-mudi indonesia. Sebuah cerita yang kini sudah diangkat ke layar lebar diseluruh kota-kota besar khususnya. Sebelum lebih lanjut, perlu digaris bawahi “Hal yang pasti didunia ini adalah ketidakpastian” .Yup statement ini cukup membahas hal-hal masalah keduniawian kita.
Memang seperti yang dituliskan, selama kita mengarungi hidup ini. Kita tidak akan tau apa yang terjadi dikemudian hari, bahkan kita tidak akan tahu pasti apa yang terjadi pada 1 detik setelah anda membaca ini. Semua hanya diawang-awang, hanya sebatas prediksi, hanya perkiraan ataupun semacamnya. Bahkan 3 hal yang sudah Allah tentukan sebelum kita merengek menangis saking takutnya fitnah didunia(Rejeki, jodoh dan ajal.red) saja kita tidak tahu seperti apa hidup kita kedepannya, seperti apa rupa calon istri atau suami kelak dan kapan-bagaimana cara kita meninggal-kan dunia fana ini. Semua hal tersebut masih belum pasti kita ketahui.
Lantas, tidak berbuat sesuatu untuk masa depan kita yang tidak pasti???
Hanya menanti nasib menghampiri kita dan berbelas kasihan?diam, merengek, mengeluh, pasrah, mencacimaki diri sendiri.Seperti itukah kawan???
Mari dipahami lagi meskipun saya sendiri belum cukup faham, mengapa perlu ketidakpastian?Segala dan sejauh usaha untuk hidup seakan sia-sia tanpa kepastian. Serasa digantungin pujaan hati, bak diombang ambing gelombang besar samudra artic. Dingin, peluang hidup 0,001 % dan menjadikan hidup tanpa tujuan.
Wah kakehan basa basi iki…langsung aja deh intinya haha
Menurut penulis, sejauh dan sebesar usaha kita untuk survive di dunia. Hasilnya tidak pasti, tidak pasti sesuai dengan yang diinginkan dan tidak pasti tidak sesuai dengan yang diinginkan. Ketidakpastan ini yang akan menuntun kita kembali kepada sang pencipta, segala kepastian tersebut akan kembali kepada belas kasihan dan kasih sayang-NYA.Tugas kita hanya berusaha, berdoa dan tawakal.Akan tetapi harus meyakini apapun hasilnya adalah yang terbaik untuk dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar