My Journey

My Journey
Sekapur Barus
Isi tulisan dipersembahkan hanya untuk diri sendiri, langkah apresiasi terhadap usaha diri, berjuang hidup untuk mandiri, menikmati hidup yang hanya sekali, sebagai bukti bahwa diri pernah berdiri dan menjalani hidup tanpa menyesali. Dipersilahkan kepada para penjelajah dunia maya untuk menjelajahi blog ini. blog yang berisi kumpulan tugas kuliah,catetan dan kejadian aneh lainnya. NO SARA , NO PORNO , NO RASIS . salam damai ! ! !

Senin, 31 Desember 2012

Revolusi Bumi


Hingar bingar dipenghujung malam berisiknya bunyi petasan, seruan terompet memecah mimpi binatang yang lelap tenggelam dalam tidur nyenyaknya. Ramai, malam penghujung permulaan kembali revolusi bumi dalam mengarungi lintasan invisible-nya memutari bintang paling terang di galaksi bima sakti-sumber kehidupan. Bak seperti siang tengah bolong makhluk berakal berpesta pora, bergembira bersama-sama menyambut masa baru dan melupakan masa lalu. Melupakan segala tetekbengek problematika yang dihadapinya dan membuangnya pada tiupan terompet yang bercampur jigong berasa sajian makanan kelas mancanegara hingga sajian semur jengkol khas warung kaki lima jakarta. Diramaikan stasiun tv yang berlomba-lomba mengundang artis-musisi kelas atas tuk menghibur makhluk-makhluk butuh hiburan. Bahkan khusus malam ini, program-program stasiun tv ber-genre horror yang biasa beredar ditengah malampun artis pemainnya terpaksa diliburkan sementara waktu. Fenomena setahun sekali terjadi diikuti anemo masyarakat yang sangat besar.
about me
Pergantian tahun yang rutin terjadi setiap tahun dimana menandakan pengulangan kembali waktu revolusi bumi Selalu menjadi hot topik diakhir tahun. Waktu peralihan berisi harapan, keinginan, impian manusia untuk satu tahun kedepannya. Berharap tahun 2013 menjadi tahun yang lebih baik dari tahun 2012. Dimudahkan dalam menghadapi kerasnya hidup, dikabulkan segala keinginan dan mimpi. Bahkan sepertinya KPK berharap tahun 2013 tidak menjadi tahun yang sulit bagi lembaga pemberantas tikus tikus penggerogot istana negara. Yap, tahun 2012 menjadi tahun ujian bagi KPK dan yang paling belum melewati tanggal kadaluarsa yaitu cicak vs buaya #part2. Saya berdoa khusus untuk kasus ini dan pemberantasan yang dilakukan KPK tidak lepas dari andil pedagang kaki lima “racun tikus kering, ampuh, tidak bau-beli 3 dapet 1”.
Boleh-boleh saja kita berharap, bermimpi dan berangan-angan. Sudah lihat tayangan pemberitaan yang berisi prediksi kondisi harga-harga kebutuhhan masyarakat ditahun 2013?harga-harga kebutuhkan akan naik baik listrik, air dan pastinya BBM. Keadaan yang membuat kita berpikir 3x untuk survive ditahun 2013, mungkin tahun tersebut bisa jadi menjadi tahun yang lebih sulit. Dimana terjadi inflasi, pasar asing semakin berkembang mengurangi lahan peruntukan pasar domestik. Sulit, penuh tantangan bukan hambatan memaksa tangan ini berbuat lebih banyak, kaki melangkah lebih jauh, mata terbuka lebar lebih lama, mulut makin selalu berdoa #5cm. Tidak dapat dipastikan yang ada didepan kita, ibarat mata kita minus, tidak memakai kacamata dan matahari mulai tenggelam diujung barat. Pedoman yang dapat menjadi pegangan yaitu hanya lampu yang menyala entah 5 watt, 20 watt, 70 watt tergantung gumpalan hati ditubuh.
Renungkan, sebanyak apa niat dan kebaikan yang sudah dicatat malaikat?sebanyak apa keburukan yang sudah dicatat pula? Sebandingkah dengan 365 hari yang diberikan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar