My Journey

My Journey
Sekapur Barus
Isi tulisan dipersembahkan hanya untuk diri sendiri, langkah apresiasi terhadap usaha diri, berjuang hidup untuk mandiri, menikmati hidup yang hanya sekali, sebagai bukti bahwa diri pernah berdiri dan menjalani hidup tanpa menyesali. Dipersilahkan kepada para penjelajah dunia maya untuk menjelajahi blog ini. blog yang berisi kumpulan tugas kuliah,catetan dan kejadian aneh lainnya. NO SARA , NO PORNO , NO RASIS . salam damai ! ! !

Jumat, 06 Desember 2013

Mana temamu?

Ada yang mengatakan,”Cinta itu membutakan”.
Realita yang terjadi diantara pemuda-pemudi bahkan pada orang dewasa diatas 30an. Keberadaan Facebook.com sebagai ajang curhat online digeser oleh twitter.com dengan timeline sampahnya. Timeline yang men-update hingga 20 tweet/detik, saya sebut sampah online meskipun saya menggunakannya but im not addict. Biar enak dibaca bahasan kali ini akan saya bagi dalam sub-tema, dimulai dari :

[Butakan akun online]
NYAMPAH di timeline jadi keseharian orang bersangkutan. Saat sedang dilanda rindu, galau, ngefans kaka senior, berantem sampe ngefans sama pacar orang. Arus globalisasi mau ga mau suka ga suka menyeret kita masuk dalam dunianya. Curhat atau sekedar cerita kini bergeser di akun online. Ga cuman sunatan aja yang bisa massal, curhat juga bisa curhat massal. Bahkan saya punya teman yang saya sebut “pejuang twitter” bisa jadi dia penyumbang terbesar pemasukan perusahaan twitter.com dari tweet-tweetnya. Dari data yang dihimpun tweet temen gw mencapai 22.296 ! dan ini salah satu tweetnya “Bang, pesen nasi goreng rasa masih cinta satu. Sama sate kepingan-kepingan hati yang terbuang 2 tusuk. Bakarnya agak gosong biar asoy”. Galau abis ! ! ! hampir seluruh tweetnya ya kata-kata menyentuh hati. Bahkan menurut gw bisa kali itu dijadiin buku dari kumpulan tweetnya. Ntr modelnya kayak @radiogalaufm bakal keren dah. So cinta butakan akun online ! semangat buat temen saya !

[Butakan duit]
Untuk tema ini setelah penulis pertimbangkan, kayaknya ga perlu dibahas lagi deh. Basi !

[Butakan temen]
Pepatah yang main disini “pagar makan taneman” emang bisa ya?? Ambigu buat pepatah yang satu ini dan jadi terpaksa beralih sama pepatah “dikasih hati, malah minta jantung”. Hidup selalu berkompetisi, soal yang satu itu juga termasuk. Langsung pada kasusnya aja deh, saat mahasiswa baru menjajaki dunia kampus ketika para mahasiswa tua eksis entah di panitia PMB, di jurusan ataupun sebagainya dengan mayoritas tujuan yang sama à survei maba. Pas ada maba yang cling-cling dikit, langsung aje disamber. Siapa cepat siapa dapat ! . Ga masalah sih kalo objeknya belum punya penjaga, nah kalo udah. Ini yang kita sebut “All you eat and take, dont care anything and around you”. Hidup masa muda kejam rupanya, padahal nanti kalo udah kerja bakal lebih kejam lagi, hmm just prepare all from now !. Cinta itu fluktuatif, kalo kata seseorang “Anget anget tai ayam” haha. Di awal sayang-sayangan terus dipertengahan mulai deh menghilang dan mengkabur bersama gelap malam. SMS jarang apalagi telepon, eh selidik demi selidik si doi malah lagi asik WA sama sahabat sendiri brohh dan itu lawan jenis.” WTF, Anjir, ngajak ribut ni orang!” 3 prediksi kata yang bakal diungkapin si korban. Ada kasus lain, dan ini yang saya kagumin. Dia suka dengan seorang wanita tapi nasib saat ini berkata lain, sang wanita udah punya pasangan. Dan yang dia lakuin saat ini cukup ngefans dan bakal selalu dukung kalau cewek itu bahagia.”Jika kamu sangat menyukai seseorang, kemudian ada yang seseorang yang menyayangi dan mengasihinya. Maka kamu akan benar-benar berdoa dari hati yang paling dalam agar dia bahagia selamanya”- you are the apple of my eyes .

[Butakan temen LAGI]
“Suka Duka kita kan selalu  bersama sobat !”,ucap seorang sahabat.
Emang pas dia duka kita bersama-sama, namun saat suka dia lupa dengan sahabatnya. Banyak terjadi pada pria yang baru punya gandengan. Dulu aja pas masih jomblo, suka duka maunya bareng-bareng. Nah pas udh ada gandengan, dukanya bareng konco eh sukanya bareng pacar. -__- Lupa teman ! Butakan !

[Butakan Orang tua]
Tema yang satu ini berbahaya, durhaka deh kalo emang terjadi sama kalian pembaca. Tema ini mencakup segi material dan ikatan. Material yang dibahas apalagi kalo ga uang, foya-foya, bergaya ria bersama kekekasih dengan uang dari orang tua. Nggak kebayang apa susahnya nyari duit? Saya hargain buat mereka yang bergaya ria pake uang keringet mereka sendiri. Soal ikatan terkadang ada beberapa oknum saat sedang menghadapi suatu rintangan dan apapun hasilnya, eh yang dikabarin duluan siapa?pacarnya ! -_- . Nah sedangkan ortunya yang udah harap-harap cemas dari lubuk hati terdalam mendoakan anaknya untuk kebaikannya malah di duain. Durhaka brohhh !

[Butakan cewek sekitar lo]
Yang ini berlaku buat pria-pria sejati, sejati menjaga perasaannya, menjaga dan menjauhkan pandangan hal-hal yang nggak berguna. Secara langsung membutakan cewek cewek yang lebih berpotensi.hahaha

Nah cukup kayaknya bahasan kita kali ini, Sekedar menghibur dan merefleksikan pembaca ditengah kepenatan browsing tugas yang tak kunjung kelar ! haha

2 komentar:

  1. gue termasuk semi "pejuang twitter" kak.. heuheu

    BalasHapus
  2. hahahaha, ntr kalo twitter kalah pamor ma medsos lain. bukan jadi pejuan twitter lu

    BalasHapus