My Journey

My Journey
Sekapur Barus
Isi tulisan dipersembahkan hanya untuk diri sendiri, langkah apresiasi terhadap usaha diri, berjuang hidup untuk mandiri, menikmati hidup yang hanya sekali, sebagai bukti bahwa diri pernah berdiri dan menjalani hidup tanpa menyesali. Dipersilahkan kepada para penjelajah dunia maya untuk menjelajahi blog ini. blog yang berisi kumpulan tugas kuliah,catetan dan kejadian aneh lainnya. NO SARA , NO PORNO , NO RASIS . salam damai ! ! !

Sabtu, 11 Agustus 2012

Kepres/13/XXII/PA/2006

Mendaki gunung salah satu hobi saya diatara sekian banyak hobi lainnya. Hobi ini sudah saya tekuni sejak masih memakai seragam putih abu-abu.kenapa ya suku hobi ini? Mari kita flashback kemasa lalu saya...wuussssss
Yahh..kita sudah sampai dimasa smp saya, sekitar masih kelas 2 smp kalau nggak salah. Saat ketika memasuki libur semester, salah satu senior mengajak untuk naik gunung.naik gunung??seru juga nih.Sekejap saya dan beberapa temen meng-iyakan ajakan tersebut.Singkat cerita saat ini kami sudah berada dibasecamp pendakian G.lawu. Sedikit penjalasan, jadi perlu diketahui G.lawu adalah gunung terdingin di jawa tengah.Info tersebut saya dapat dari senior saya, memang sedikit nekat. Padahal ini pendakian pertama dalam hidup saya, eh udah berani aja nantangin G.lawu yang punya ketinggian diatas 3000 mpdl.weeeww...sadapp..tancap terussss...Singkat cerita lagi,selama 3 hari 2 malam pendakian saya diserang loh, tapi bukan diserang bajing lompat, bukan juga agresi militer belanda juga tapi diserang penyakit pegunungan. Penyakit pegunungan?? Penyakit perbukitan ada berarti??” Beda kawan, menurut sumber yang saya baca penyakit ini merupakan penyakit yang diakibatkan kekurangan oksigen pada ketinggian.Nah karena kurang oksigen, pastinya kita bakal negara pusing,mual dan lemes.Dan hal ini wajar dialami pendaki pemula yang belum memilik adaptasi hidup dipegunungan tinggi”kata Dr.gulbuddin. Hidup ditengah hutan belantara dalam kondisi pusing,mual dan diare, asli tersiksa banget pembaca.
Berbekal pengalaman yang sangat berharga, saya memutuskan dalam kepres/13/XXIII/PA/2006 untuk belajar lebih mendalam mengenai gunung biar nggak menderita lagi.Yap akhirnya pada tingkat SMA saya bergabung ekstrakuliner eh..ektrakulikuler pencita alam FALAHI.Akhirnya saya sedikit punya basic, tapi belum merasa matang.Seperti padi ibaratkan,”semakin berisi semakin merunduk” pepatah ini banyak diaplikasikan dalam kehidupan bermanusia.contoh nih : cewek cewek jaman sekarang semakin berisi pasti dijalan bakal merunduk malu.hahaha. sorry menyinggung pembaca yang sedang membaca tulisan ini.
26 MB
Karena merasa kurang juga, memang manusia itu nggak bakal pernah puas.Ketika menjadi mahasiswa pun saya mengikuti Open Recruitmen WAPEALA UNDIP. Wuiiihh,,banyak bener  tahapannya nah disini saya bener bener mendapatkan banyak ilmu.Mulai dari atas sampe bawah coy, dari gunung, rock climbing, cabing, rafting dan diving. Komplit bener dahh..yahhh walaupun saya tidak menjadi anggota UKM tersebut karena saya tidak mengikuti tahap terakhir yaitu pelantikan. Pelantikan tersebut bentrok dengan kegiatan saya satunya lagi yaitu LKMM Dasar yang diadain oleh BEM FPIK. Galau pastinya saat itu, bingung mau pilih apa kalo bisa ya pilih dua duanya.Tapi memang jalan yang harus ditempuh satu kalo kebanyakan jalan malah nyasar nantinya.Selesai bersemedi 3 hari 3 malam digua selarong, pilihan saya jatuh pada surti eh salah.LKMM Dasar menjadi pilihan saya.
Sesi Serius
tempat saya berkontribusi
Pilihan yang berat saudara saudara setanah air, memang saat itu saya memilih untuk tidak menuntaskan apa yang sudah saya mulai.”Gila lu jul ! udah jauh jauh ikut opreck dilepas begitu saja.udah didepan mata padahal”, Ungkap temen temen saya. Semua orang pasti akan tiba saatnya akan dipersilahkan untuk memilih pilihan yang bobotnya sama pastinya.Sehingga pasti setiap pengambilan keputusan akan berat.Dan inilah salah satu masa pembentukan seseorang. Namun saya yakin, pilihan ini merupakan penentu masa depan saya kelak. Dan saya harus yakin dan memaksimal kan pilihan yang Sudah saya ambil.Tetap saya memohon maaf kepada UKM WAPEALA jika membuat kecewa dan saya haturkan terima kasih banyak sebanyak banyaknya atas ilmu dan didikannya.SALAM LESTARI ! ! !
Oh iya,, kejadian ini terjadi juga pada teman saya teman-teman persis sekali seperti yang saya alami, baik dari organisasi(PA.nya berbeda-red), waktunya ketika LKMM Dasar ( hanya saja posisinya panitia).Dan dia memilih pilihan yang sama seperti saya.Dan kamipun akhirnya berusaha untuk berkontribusi banyak di BEM FPIK UNDIP dan kami yakin pilihan kami tidak salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar